Menjaga Indonesia

210 Kasus DBD di Kabupaten Gorontalo, Nelson Ajak Masyarakat Perangi DBD

HABARI.ID I Berdasarkan data dihimpun Habari.Id, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, jumlah kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kabupaten Gorontalo mencapai 210 kasus. Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo Bupati Kabupaten Gorontalo, mengajak masyarakat perangi DBD dengan cara pola hidup sehat dan bersih.

Ajakan ini, diungkapkan Nelson Pomalingo ketika turun langsung bersama petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, untuk membasmi penyakit ini Minggu (22/03/20) di Kelurahan Hutuo.

“Penyakit ini wajib untuk diwaspadai, karena bisa berakibat fatal jika hanya diabaikan, bahkan bisa menyebapkan kematian. Kami dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, mengimbau dan mengajak masyarakat memerangi penyakit ini. Dengan cara pola hidup sehat dan bersih,” ujar Nelson.

Tidak hanya sebatas mengajak dengan lisan, Bupati juga Mantan Guru Besar ini ikut langsung bersama petuga membersihkan lingkungan.

Bahkan Nelson sendiri, tidak sungkan menenteng alat Fogging, dan menyemprotkan ke arah saluran yang sudah dibersihkan.

“Dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kita akan terhindar dari segala penyakit. Saya mengimbau kepada aparat Desa dan Kecamatan hingga RT/RW, agar turut menyosialisasikan pencegahan penyakit DBD kepada masyarakat,” terang Nelson.(ADV/4bink/habari.id).