Menjaga Indonesia

Muljady Jabat Ketua Perhimpi Provinsi Gorontalo

HABARI.ID I Muljady D Mario Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo dikukuhkan sebagai Ketua Perhimpi Cabang Gorontalo, Kamis (22/10/2020).

Pengukuhan ini dilakukan secara virtual oleh Sekretaris Jenderal Perhimpi Haris Syahbuddin yang berada di Perhimpi Cabang Sumatera Selatan.

Perhimpunan Meteorologi Pertanian Indonesia (Perhimpi) merupakan organisasi masyarakat professional yang bersifat lintas disiplin dalam bidang pengembangan dan pemanfaatan cuaca dan iklim di Indonesia berdasarkan prinsip kelestarian lingkungan hidup yang sehat.

Selain Muljady D Mario, pengurus Perhimpi cabang Gorontalo lainya yang dikukuhkan antara lain Zulzain Ilahude (Wakil Ketua I), Muhammad Nurhuda (Wakil Ketua II) Amin Nur (Sekretaris), Nurbaya Abd Gani (Bendahara), Iswan Dungio, (Ketua Bidang Kerjasama).

Ramdhan Pade (Ketua Bidang Pengabdian pada Masyarakat), Asda Rauf (Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan), Irwan Bempah (Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi), dan Zainal Abidin (Ketua Bidang Profesi dan Organisasi).

Pengukuhan pengurus Perhimpi ini dimulai dengan pembacaan ikrar Pengurus Pusat Perhimpi yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal dan diikuti seluruh pengurus yang dikukuhkan.

Kemudian seluruh Ketua cabang Perhimpi menandatangani Berita Acara Pengukuhan Perhimpi secara bergantian di seluruh cabang dengan disertai 2 orang saksi.

Haris Syahbuddin dalam arahannya menyampaikan bahwa pengurus Perhimpi harus mulai aktif memberikan masukan kepada stakeholder terkait keterkaitan iklim dengan pembangunan pertanian.

Selain itu, keberadaan Perhimpi dapat mendorong kerja sama dengan berbagai pihak baik nasional maupun internasional.

“Setelah pengukuhan ini seluruh cabang yang hari ini dilantik agar segera menyusun program kerjanya untuk memajukan pertanian Indonesia,” kata Haris Syahbuddin.

Kepala Dinas Pertanian Gorontalo Muljady D Mario sebagai Ketua Perhimpi Cabang Gorontalo akan membentuk tim formatur yang menyusun kepengurusan perhimpi cabang.

Muljady Mengharapakn dukungan dari semua pihak yang akan bergabung dan mentargetkan agar kegiatan perhimpi cabang Gorontalo tidak kalah dari cabang lainnya.

“Saya mengharapkan bapak dan Ibu ikut berkiprah bersama-sama Perhimpi untuk mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, khususnya yang terkait dengan iklim dan cuaca, serta isu keragaman dan perubahan iklim,” tutur Muljady.(rls).