Menjaga Indonesia

Didatangi Asesor BAN-PT, Prodi PLS Targetkan Akreditasi Terbaik

HABARI.ID I Tim Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan ke Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, Rabu (21/10). Asesmen lapangan secara daring yang dilakukan Tim BAN-PT yakni Dr. Budi Susetyo, M.Pd, dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, dalam rangkaian reakreditasi Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS).

Dalam akreditasi kali ini Dr. Arwildayanto, M.Pd, selaku Dekan FIP berupaya mewujudkan akreditasi terbaik untuk Prodi PLS. Karena saat ini kualitas dari Prodi PLS telah mengalami perkembangan, baik itu dari Fasilitas, kualitas pembelajaran maupun kualitas tenaga kependidikan.

“Saat ini FIP telah memiliki 3 Prodi terakreditasi A, dan Kami berupaya menggenapkan catatan akreditasi A tersebut melalui pencapaian akreditasi terbaik Prodi PLS,” ungkap Arwil.

Menurutnya FIP bersama Prodi PLS sudah sangat siap dalam menyambut asesmen lapangan kali ini. Berbagai persiapan telah dilakukan baik itu meyangkut Borang Akreditasi maupun berbagai bukti fisik pendukung asesmen lapangan, dengan melibatkan Dosen, Mahasiswa dan Alumni.

Sementara itu Tim Asesor Dr. Budi Susetyo, M.Pd, menuturkan dalam kegiatan asesmen lapangan kali ini, Tim Asesor akan mengkorek dan mengklarifikasi berbagai informasi yang tercantum pada Borang Akreditasi.

“Apa yang tercantum pada borang akan coba diklarifikasi langsung kepada pihak Fakultas dan Prodi. Selanjutnya hasil asesmen lapangan ini akan disampaikan kepada pihak BAN-PT untuk ditentukan penilaian akreditasi,” pungkasnya.(rls/fp/habari.id)