Meriahkan HUT RI ke 77 Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi Covid 19 Massal

oleh

HABARI.ID | Polda Gorontalo menggelar vaksinasi massal dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster). Vaksinasi yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, menargetkan sasaran capaian 5.000 dosis vaksin untuk kategori lansia, dewasa dan anak – anak. Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo, Selasa (9/8/2022) turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan mempercepat terbentuknya herd immunity dan meningkatkan cakupan vaksinasi yang sesuai target. Selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekan RI, vaksinasi massal dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan gerakan vaksinasi lanjutan atau booster.

“Gebyar vaksinasi covid-19 Polda Gorontalo ini bekerjasama dengan seluruh instansi terkait di Provinsi Gorontalo. Dari data yang ada sampai dengan saat ini kami menargetkan 5.000 orang yang akan divaksin pada hari ini. Kami dibantu 300 orang vaksinator dari teman teman Dinas Kesehatan, jajaran TNI, BINDA dan stake holder lainnya,” kata Helmy.

Demi menarik minat masyarakat umum khususnya anak anak untuk mengikuti vaksinasi presisi ini, Polda Gorontalo bersama Pemprov Gorontalo menyediakan doorprize sebagai hadiah bagi yang beruntung usai divaksin. Mulai dari sepeda, handphone, bingkisan dan uang tunai. Tidak hanya itu, sebanyak 5.000 sak beras dan juga snack ringan turut disediakan.

“Kita melakukan upaya – upaya komprehensif ini guna menekan peyebaran covid-19 di wilayah Gorontalo. Kegiatan ini tentu dibantu oleh teman – teman TNI juga pemerintah daerah. Jadi kami di Polda dan polres jajaran sebagai pelaksana,” tutur Helmy.

Di tempat yang sama Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian teman – teman Polda Gorontalo yang sudah mau membantu pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi massal. Hamka menilai saat ini memang kasus covid-19 di Gorontalo tidak setinggi yang ada di Jakarta, namun tetap harus diwaspadai dengan cara menyempurnakan dosis vaksinasi.

“Alhamdulillah sudah diawali oleh Kejaksaan Tinggi sekarang dilanjutkan oleh Pak Kapolda dan jajarannya, semoga setelah ini diikuti oleh yang lainnya. Tujuannya adalah memberikan kekebalan tubuh terutama untuk booster, karena angka booster kita memang masih rendah yaitu masih 17 persen. Hari ini diprediksi ada sekitar 5.000 yang akan divaksin, tentu kami apresiasi” ucapnya.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo hingga 8 Agustus 2022, sasaran yang telah divaksinasi di Provinsi Gorontalo untuk dosis I sebanyak 82,82 persen, dosis II 61,43 persen dan booster masih 17,70 persen. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.