Menpora RI Prof. Zainudin Akui Disertasi Funco Tanipu

oleh
menpora
Promovendus Funco Tanipu, saat bersama Penguji Eksternal Prof. (HC) Zainudin Amali, SE. M.Si.

HABARI.ID, KAMPUS I Pandemi Covid-19 di dunia termasuk Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo, belum berakhir. Ini salah satu alasan penguji eksternal sidang promosi doktor Prof. (HC) Zainudin Amali, SE. M.Si, mengakui disertasi promovendus Funco Tanipu, berjudul Analisis Penyebaaan Covid-19 Dengan Pendekatan Sosio Kultural Masyarakat Gorontalo, patut dijadikan acuan untuk mitigasi pandemi.

Bahkan Menpora Prof. Zainudin menilai, disertasi milik prmovendus Funco Tanipu penting untuk dijadikan rekomendasi baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam rangka penanganan pandemi.

“Saya menaruh harapan pada promotor untuk kedepan dan kepada Pemerintah Pusat serta daerah khususnya Penjabat Gubernur Gorontalo agar disertasi ini dapat menjadi masukan dalam penanganan pandemi ataupun penyakit menular lainnya seperti Covid-19,” ujarnya.

Untuk menangani pandemi atau penyakit menular lainnya, Funco yang juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial UNG menawarkan model Pandemic Governance dengan menggunakan pendekatan sosio-kultural yang diterjemahkan dalam empat dimensi yaitu dimensi aktor, dimensi literasi, dimensi interaksi serta dimensi ruang.

Sidang promosi doktor tersebut dipimpin oleh Dekan FISIP UNHAS Dr. Phil. Sukri dengan Promotor Prof. Pawennari Hijang dan Co-Promotor Prof Supriadi Hamdat dan Dr. Yahya.

Hadir sebagai penguji Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT, Prof. Dr. Ansar Airifin, MS. Prot. Dr. Mahmud Tang, MA dan Dr. Ridwan Mochtar Thaha, M.SC.(*)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.