Bupati Saipul Resmikan Klinik Pratama Harapan Kita di Randangan

oleh

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga meresmikan klinik pratama harapan kita milik keluarga I Made Sudi yang berada di Desa Motolohu, Kecamatan Randangan, pada Jum’at, (26/08/2022).

Peresmian klinik tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Saipul yang langsung melakukan peninjauan apotek, ruangan berupa poli umum, poli gigi, ruang perawat, ruang laboratorium, ruangan kebidanan, ruangan tindakan serta 14 ruangan untuk rawat inap.

Dalam sambutannya, Saipul mengatakan bahwa hasil perjalanan panjang terkait pengurusan perizinan klinik akhirnya terwujud, dimana klinik nantinya akan menambah sarana pelayanan kesehatan di Kecamatan Randangan.

“Tentunya atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas berdirinya klinik pratama yang menjadi satu-satunya di Pohuwato. Jadi, tidak ada kata hadirnya klinik ini akan mendapat saingan bagi puskesmas ataupun rumah sakit. Tapi ini adalah sebagian dari pada begitu banyaknya layanan kesehatan terhadap masyarakat,” terang Saipul.

“Dengan adanya klinik, maka Puskesmas Motolohu akan terbantu dalam melayani masyarakat. Harapannya agar kedepan klinik ini dapat menghadirkan dokter-dokter spesialis dari berbagai macam penyakit, karena kemungkinan besar tetangga kita Parimo, Sulteng bisa hadir disini apabila layanannya berkualitas,” imbuhnya.

Terakhir, Saipul yang melihat posisi klinik tersebut yang strategis berharap ada potensi untuk menjadi klinik utam atau rumah sakit swasta yang ada di Pohuwato.

“Saya berharap agar pelayanan kesehatan di klinik pratama ini berjalan sebagaimana harapan kita bersama. Dan ketika kita mencapai yang besar tentunya diawali dari yang kecil dulu. Artinya, kedepan klinik ini bisa menjadi sebuah layanan yang besar atau bisa menjadi rumah sakit swasta di Pohuwato,” ujarnya.

Acara itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil Randangan-Taluditi, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Kadis Kesehatan, Fidi Mustafa, Camat Randangan, Sahrudin Saleh, serta para tokoh agama. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.