Menjaga Indonesia

Masuk New Normal, Pemerintah Pastikan Pangan Tetap Stabil

HABARI.ID, LIMBOTO I Memasuki New Normal, Pemerintah Kabupaten Gorontalo pastikan ketahanan pangan stabil. Produk pangan, baik pertanian, perikanan, dan perternakan, masih tersedia dan bisa memenuhi kebutuhan.

Selepas mendampingi Kapolda Gorontalo dalam giat panen Ikan, Hadijah Tayeb menuturkan, stok pangan perikanan tetap baik meskipun sempat diterpa pandemi Covid-19.

Soal stabilitas pangan di daerah, menjadi bagian dari upaya menindaklanjuti instruksi Presiden tentang ketahanan pangan di Indonesia dalam menyambut new normal.

New Normal
Hadijah Tayeb saat diwawancara.[foto_dwi.manoppo/habari.id]
“Pada saat pandemi ini orang tidak diam. Geliat ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan pangan tetap berjalan. Usaha perikanan tetap jalan dan pertanian serta peternakan tetap jalan,” jelas Hadijah Tayeb.

Hadijah Tayeb bersyukur, Kabupaten Gorontalo tidak diterpa krisis pangan akibat Covid-19, sebagaimana daerah-daerah lain yang sempat mengalami kelangkaan pangan.

Meskipun begitu, kata Hadijah Tayeb, stok pangan yang banyak di Kabupaten Gorontalo harus juga seimbang dengan daya beli masyarakat.

New Normal
Sekda Kabupaten Gorontalo saat bersama Kapolda Gorontalo.[foto_dwi.manoppo/habari.id]
“Apapun keadaan ekonomi kita, haruslah kita tetap eksis, dan masyarakat juga harus inovatif dan maksimal dalam menggunakan waktunya, seperti menanam ataupun berternak termasuk memelihara ikan. Itu akan sangat membantu,” ungkap Hadijah Tayeb.

Dengan stabilnya kebutuhan pangan ini, diharapkan bisa memulihkan kembali ekonomi di Kabupaten Gorontalo.(dwi/habari.id)