Menjaga Indonesia

Kantor Gubernur Gorontalo Ketat Dengan Protokol Kesehatan

HABARI.ID I Kantor Gubernur Gorontalo ketat dengan protokol kesehatan, hal ini terlihat saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ke Kantor Gubernur Kamis (09/07/2020), setelah empat bulan melakukan aktivitas di luar kantor.

Dia saksikan di Kantor Gubernur tersebut, mulai dari ruangan lobi kantor sampai dengan ruang rapat dan pejabat, ditempatkan fasilitas protokol kesehatan.

“Saya lebih sering di rumah jabatan untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah. Hari ini saya datang lihat ke kantor. Kantor sudah bagus terjaga, bersih, dan udaranya masih bagus,” ujar Rusli.

Gubernur Gorontalo Dua Periode ini tegaskan, penerapan protokol kesehatan tidak hanya berlaku bagi pegawai, tetapi juga terhadap pengunjung atau tamu.

“Untuk pertemuan di ruangan rapat, juga harus menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Kita juga sudah menyiapkan hand sanitizer,” terang Rusli.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, saat mendampingi gubernur menjelaskan, untuk seluruh OPD termasuk yang berada di kantor gubernur, sudah menerapkan protap kesehatan.

“Seluruh OPD sudah dikeluarkan edaran, bahwa semua harus mengikuti protap kesehatan termasuk kantor gubernur. Hari ini juga bapak gubernur sudah melihat, beliau mengatakan ini sudah sesuai,” jelas Darda.

Penerapan protap kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, tidak hanya sebatas menggugurkan kewajiban, tetapi ada pertanggungjawabannya.

“Kami punya tim khusus untuk mengevaluasi pelaksanaan protap kesehatan di semua OPD, termasuk di kantor gubernur,” terang Darda Daraba.(sodik/habari.id/rls).