Menjaga Indonesia

Lokasi Pembangunan Secaba Pindah di Tabongo Barat

HABARI.ID I Lokasi pemangunan Secaba (Sekolah Calon Bintara) TNI AD dipindahkan ke Kecamatan Tabongo Barat, Kabupaten Gorontalo. Pemindalah lokasi baru dilakukan karena lahan sebelumnya terbentur dengan pemilik tanah

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengatakan pemilik lokasi lahan telah mendukung proses pelaksanaan pembangunan Secaba.

“Tinggal menunggu langkah penyelesaian administrasi dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo ..,”

“Kita bersyukur pemiliknya sudah mengetahui persis koordinat masing-masing maupun luasanya. Baik itu Secaba seluas 40 hektare dan untuk pesantren internasional itu 20 hektare …”

“Kalau administrasinya sudah selesai tentunya dari pihak Korem 133/ NWB akan segera eksien untuk membangun rencana dari Panglima Kodam di Manado,” kata Idris saat meninjau lokasi baru pembangunan Secaba, Jumat (29/01/2021).

Idris menuturkan pemangunan Secaba selain untuk peningkatan SDM, juga untuk kepentingan pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Kalau nantinya ini sudah akan dibangun, maka lokasi awal kita akan batalkan. Kita doakan ini segera terwujud,” jelas Idris.

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Gorontalo, Asri Tuna mengatakan ada dua pemilihan lokasi baru untuk pembangunan Secaba, yakni tanah milik UNG di Kabupaten Bone Bolango dan di Tabongo Barat, PT. Tilata.

“Alhamdulillah, sudah ada persamaan presepsi baik pemilik lahan maupun dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo untuk program kegiatan ini,” tandas Asri Tuna.(dik/habari.id).