Menjaga Indonesia

Kepala Dinas: Vaksinasi Nakes Sudah 42 Persen

HABARI.ID I Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman menyampaikan, penyuntikan dosis vaksin covid 19 tahap awal, bagi tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo sudah mencapai 42 persen, Jumat (29/01/2021).

Kepala Dinas Kesehatan dr. Yana mengatakan, dari tida daerah yang sudahh melaksanakan vaksinasi tahap awal untuk tenaga kesehatan, presentase tertinggi ada di Kabupaten Bone Bolango yang mencapai 45 persen.

Kemudian disusul Kabupaten Gorontalo dengan mencapai 41 persen dan Kota Gorontalo mencapai 40 persen dengan sasaran tenaga kesehatan.

“Kami sudah mendistrbusikan vaksin yang kedua di Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato …”

“Insya Allah dengan diantarnya vaksin ini bisa meningkatkan cakupan vaksinasi nakes di Provinsi Gorontalo,” kata Dr. Yana pada pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua di RSUD Hasri Ainun Habibie.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengungkapkan, Pemerintah Pusat berharap pelaksanaan penyuntikan vasin kepada nakes segera dipercepat. Agar penyuntikan dosis vaksin bisa mencapai 100 persen di Provinsi Gorontalo.

“kita sebagai pioner dan menjadi teladan bagi masyarakat tentu hal ini dilakukan demi keselamatan kesehatan masyarakat ditengah pandemi covid 19 …”

“Dengan penyuntikkan vaksin ini diharapkan bisa menekan angka penyebaran covid 19 secara Nasional, khususnya di Provinsi Gorontalo,” pungkas Idris.(dik/habari.id).