Menjaga Indonesia

Tembus di Jurnal Terakreditasi, Kinerja FOK UNG Dapat Apresiasi

HABARI.ID I Dari total 15 jurnal yang terbit di Jurnal Terakreditasi Sinta di lingkup UNG pada akhir 2020 lalu, dua diantaranya adalah kontribusi dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, memberi apresitasi kepada civitas akademika FOK UNG atas capaian tersebut.

“Di tahun kemarin FOK menjadi salah satu Fakultas yang berhasil memberikan 2 jurnal. Yang keduanya dari Program Studi Kesehatan Masyarakat,” ungkap Rektor saat membuka Rapat Kerja FOK, Kamis (28/01/2021).

Dengan tambahan 2 Jurnal dari FOK pencapaian jurnal UNG berhasil menorehkan total publikasi sebanyak 15 jurnal terakreditasi. Menurutnya pencapain terebut secara internal sebagai bentuk kebanggaan atas pencapaian luar biasa, dari yang sebelumnya nol akhirnya berhasil melakukan loncatan menjadi 15 Jurnal terakreditasi Sinta.

“Secara eksternal pencapaian ini sebangai bentuk peneguhan bahwa UNG sudah bisa mengejar bahkan sejajar dengan Perguruan Tinggi lain,” ujar Rektor.

Meskipun pencapaian tersebut sangat luar biasa, Rektor mengaku belum begitu berbangga diri karena dari pencapaian 15 Jurnal masih ada beberapa Fakultas yang belum memiliki jurnal.

“Kerja kita belum selesai, saya mewanti-wanti untuk jangan kendor karena tugas kita di tahun 2021 akan berat. Bagi Fakultas yang belum memiliki Jurnal, maka kita targetkan di tahun ini harus ada,” pungkas Rektor. (fp/habari.id)