Menjaga Indonesia

Lokasi Secaba Bakal Dipindah, Fikram: Itu Bukan Kendala

HABARI.ID I Lokasi pembangunan Secaba (Sekolah Calon Bintara) TNI AD di Gorontalo, sampai dengan sekarang belum juga ada titik terang. Padahal sejumlah kepala daerah termasuk Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, sudah menemui Panglima TNI beberapa tahun lalu.

Menariknya, baru Selasa (12/01/2021) pekan kemarin persoalan Secaba ini disoroti oleh Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, kini Selasa (19/01/2021) kembali dibahas.

Bahkan hasil pertemuan antara Korem 133/NWB Gorontalo, dengan Komisi I di ruang rapat DPRD, rencana pembangunan Secaba tersebut akan berpindah lokasi.

Hal ini turut diakui Fikram Salilama, juga Anggota Komisi I, saat ditemui awak media usai mengikuti rapat bersama dengan Korem 133//NWB Gorontalo.

Aleg Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini jelaskan, penetapan pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI AD  sudah ditetapkan lokasinya, namun masih menuai penolakan dari warga.

“Solusinya, kami bahas kembali dan menyepakati pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI AD, akan berpindah lokasi dan itu bukan kendala. Rencananya, lokasinya akan kami tinjau,” jelasnya.

Fikram berharap, pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI AD segera terealisasikan. Karena, jika masih  terhambat, maka berpotensi akan dialihkan ke daerah lain.

“Kalau dialihkan ke daerah lain, kita yang dirugikan. Pemerintah Provinsi Gorontalo harus berusaha untuk mempercepat mengadakan tanah,” ucapnya.

Kepala Staf Korem 133/NWB Gorontalo, Kolonel, Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, mengatakan rencana pengalihan lokasi pembangunan Secaba hanya masalah administrasi.

“Lebih cepat lebih baik. Dan kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat …”

“Kami sudah siap baik segi pembangunan mapun pasca pembangunan. Dan penyampaian Panglima Kodam, pelatih sudah siap ditempatkan di Sekolah Calon Bintara TNI AD Gorontalo,” pungkasnya.(dik/habari.id).