Limboto Kota Kreatif

oleh
Suasana rapat persiapan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo, di ruang madani kantor Bupati Gorontalo, Selasa (14/10/2019). | dwi_manopo/habari.id]

HABARI.ID I Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo yang ke 346, tanggal 26 November nanti, pemerintah kabupaten Gorontalo bakal mencanangkan Kota kreatif.

Ini disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam rapat persiapan HUT Kabupaten Gorontalo, di ruang Madani kantor Bupati Gorontalo, Selasa (15/10/2019).

Rencananya, pada perayaan HUT nanti, akan disajikan kegiatan berupa lomba olahraga tradisional hingga olahraga modern. Tak hanya itu, pameran-pameran dari setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), juga akan memeriahkan pelaksanaan nanti.

“Setelah kita lihat, Gorontalo ini ada 3 badan ekonomi kreatif, ini perlu kita salurkan. Saya yakin pada tanggal 26 November itu, Limboto bisa kita canangkan sebagai Kota kreatif,” jelas Nelson.

Nelson menambahkan, HUT ini dapat menjadi momentum pertemuan dan solidaritas seluruh Instansi, dari tingkat desa, kecamatan hingga lingkungan Pemkab Gorontalo.

Seluruh aparatur se-kabupaten, lanjut Nelson, diharapkan dapat dikumpulkan sebagai ajang pertemuan dan evaluasi kelengkapan pelayanan.

“Saya berharap panitia juga bisa merancang jadwal jangan sampai tabrakan, mulai tanggal 19 hingga tanggal 26 November,” imbau Nelson dalam rapat tersebut.

Ia juga berharap kreativitas para enterpreneur masyarakat Limboto dapat terus ditingkatkan, yakni dengan terus mendorong ekonomi kreatif di kalangan muda lewat program-program Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Selain olahraga di kalangan pemuda dan masyarakat, olahraga tradisional juga dilaksanakan agar supaya nuansa kedaerahan terlihat betul-bentuk dalam rangka ulang tahun Kabupaten kita,” ungkap Nelson. (dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.