BRI Bikers Community dan Jiwa Sosial

oleh
Ketua BRI Bikers Community Chapter Limboto dan perwakilan peserta, memberikan secara simbolis bantuan kepada pengelola panti asuhan Darun Naim di Desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Sabtu (12/10/2019)

HABARI.ID I Ada yang bilang klub atau komunitas motor itu bisanya hanya ugal-ugalan, bisanya hanya buat ribut jalanan. Para pengendara motor (bikers) yang tergabung dalam komunitas BRI Bikers Community, berhasil melunturkan stigma-stigma negatif tersebut.

Tidak hanya berkumpul karena sehobi bermotor, komunitas ini justru terjun langsung ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan sosial yang mereka prakarsai sendiri. Seperti yang dilakukan mereka saat menyumbang dan membantu anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darun Naim di Desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Sabtu (12/10/2019).

“Meskipun jumlahnya hanya Rp. 3 juta, kami membelikan sembako dan uang tunai, semuanya untuk Panti Asuhan ini,” kata Lucky Lukmanul Hakim, ketua BRI Bikers Community chapter Limboto, yang baru dideklarasikan serangkaian dengan kegiatan itu. “Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi para anggota. Dan Alhamdulillah antusias mereka sangat tinggi.”

Panti asuhan yang terletak di dekat kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Paguyaman ini dipilih karena dari segi kuantitas: jumlah anak asuh berjumlah 64. Tentu dengan jumlah sebanyak itu, kebutuhan pangan juga sangat tinggi.

Kegiatan bertajuk Touring for Humanity ini pun disambut baik oleh pimpinan BRI cabang Limboto, Nanang Setiawan. Dirinya bahkan melepas langsung peserta yang berjumlah sekitar 60 pengendara.

Lukman menjelaskan, BRI Bikers Community adalah sekumpulan karyawan Bank BRI yang hobi mengendarai motor. Kegiatan itu bahkan diikuti oleh peserta BRI Bikers Community dari daerah tetangga, Manado.

“Insya Allah, ke depan, pastinya kegiatan seperti ini akan banyak kita lakukan. Karena kami sadar, selain bermotor tentu kita harus Bermanusia,” ujarnya.(fbd/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.