Menjaga Indonesia

“Pesta Demokrasi” Digelar Serentak di 76 Desa

HABARI.ID I Pemilihan kepala Desa akan dilaksanakan serentak se-kabupaten Gorontalo, pada 26 Oktober nanti. ada sebanyak 76 Desa dari 19 Kecamatan, yang akan menggelar hajatan demokrasi ini.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat diwawancarai usai rapat bersama Forkopimda Kabupaten Gorontalo, di gedung DPRD Kabupaten, Selasa (15/11/2019), menjelaskan pemerintah kabupaten Gorontalo terus berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya dengan jajaran Forkopimda di Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdullilah sudah terjaring semuanya, memang sempat ada problem pada saat seleksi. Tapi, karena transparasi dan objektifitas, maka telah kita jelaskan di rapat pembahasan tadi dan tidak ada masalah,” jelas Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo, lanjut Nelson, akan terus melakukan pemantauan dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Dengan melakukan pemantauan, agar pemilihan Kepala Desa serentak ini dapat dilaksanakan sesuai asas Demokrasi dan tanpa Intervensi pihak manapun.

“Tinggal menunggu pelaksanaannya di lapangan, baik itu terkait dengan debat, pemilihan, dan keamanannya” ungkapnya.(dwi/habari.id)