Menjaga Indonesia

LAMAHU dan Era Keemasan Gorontalo

Ferry Kono, Sekjen KOI, Dukung Penuh Pelaksanaan Mubes LAMAHU

HABARI.ID I Gorontalo sedang berada di era keemasan. Sejumlah tokoh Gorontalo, kini menduduki posisi penting di Kementerian maupun organisasi strategis lainnya.

Ada Suharso Monoarfa yang saat ini menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga serta beberapa tokoh Gorontalo lainnya yang telah memiliki nama besar di level nasional.

Ada juga Ferry Kono. Putra asli Gorontalo ini kini menjabat sebagai Sekjen KOI (Komit Olimpiade Indonesia). “Gorontalo sedang berada di era keemasan. Ada beberapa tokoh Gorontalo memiliki peran sentral di tingkat nasional. Ada Pak Suharso, Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Zainudin Amali yang dipercaya sebagai Menpora,” kata Ferry Kono usai bertemu Panitia Mubes LAMAHU ke-8.

Terkait dengan keberadaan organisasi LAMAHU, kata putra Almarhum Karim Kono ini, memiliki peran strategis di bidang sosial-kemasyarakatan.

Sekjen KOI, Ferry Kono

Baginya, LAMAHU, bisa menjadi wadah yang akan menjembatani generasi muda milenial dalam mengembangkan potensi. “Banyak kaum muda milenial Gorontalo yang memiliki konsep bagus yang mulai datang ke sini. Saat ini ada produk dengan nama asli Gorontalo, Jualio,” kata Ferry Kono.

Dan sebagai warga LAMAHU, Ferry Kono memiliki komitmen yang besar dalam mendukung penuh pelaksanaan Mubes LAMAHU.

“Sebagai satu-satunya organisasi kemasyarakatan orang Gorontalo, kita akan mendukung pelaksanaan Mobes LAMAHU. Sejak kecil saya sudah mengenal LAMAHU, yang memiliki fungsi sosial yang tinggi, terlebih dalam membantu masyarakat Gorontalo yang memiliki keterbatasan,” kata Ferry.

Ferry juga berharap, LAMAHU bisa terus menjadi bagian dari era keemasan bagi Gorontalo. LAMAHU harus bisa melahirkan tokoh-tokoh yang mampu berkiprah di kancah nasional.(fp/habari.id)