Menjaga Indonesia

7 Bulan Tak Pulang di Gorontalo, Roem Kembali Dengan Jabatan Baru

HABARI.ID I Selama tujuh bulan tidak pulang kampung ke Gorontalo, Roem Kono kembali di Gorontalo Selasa (03/11/2020) dengan jabatan baru, Dubes (Duta Besar) RI Untuk Bosnia Herzegovina.

Kehadiran Roem Kono juga Mantan Anggota DPR RI itu, disambut langsung Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa (03/11/2020).

“Tujuh bulan saya tidak ke Gorontalo dan kedatangan saya kali ini untuk berziarah,” ujar Roem Kono kepada sejumlah wartawan yang mewawancarainya.

Putra Gorontalo yang juga mantan anggota DPR RI dari Dapil Gorontalo itu, dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Dubes Bosnia dan Herzegovina pada tanggal 26 Oktober 2020.

Pengangkatan Roem Kono sebagai Dubes tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 106/P Tahun 2020 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada rakyat Gorontalo yang telah membesarkan saya. Berkat rakyatlah saya dipercaya oleh Presiden menjadi Dubes untuk Bosnia dan Herzegovina,” imbuhnya.

Sementara itu Wagub Idris Rahim menyatakan rasa bangganya ada putra Gorontalo yang mendapat kepercayaan dari Presiden untuk menjadi Dubes negara sahabat.

Idris berharap melalui Roem Kono, menjadi peluang besar bagi Gorontalo untuk mempromosikan berbagai potensi daerah ke kancah internasional.

“Kita doakan agar beliau sukses dalam mengemban dan menjalankan tugas negara, dan tentunya kita juga berharap keberadaan beliau sebagai Dubes mampu memberi sumbangsih untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” tandas Idris.(bink/habari.id).