Menjaga Indonesia

Resmi Dilantik, Penanganan Covid-19 Pesan Utama Gubernur untuk Wabup Gorontalo

HABARI.ID I Penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Gorontalo, menjadi pesan utama disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kepada Herman Walangadi Kami (05/11/2020), usai dilantik secara resmi sebagai Wabup Gorontalo sisa masa jabatan 2016 – 2021.

Arahan tentang pemutusan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 tersebut, memang sangat tidak mudah mengingat Kabupaten Gorontalo merupakan satu dari tiag daerah, yang menggelar Pilkada di tahun ini.

“Provinsi Gorontalo sampai dengan saat ini menunjukkan progres sangat baik, dalam penanganan Covid-19 …”

“Meski demikian, saya berpesan kepada Wabup Gorontalo yang baru dilantik, tetap menjadikan penanganan Covid-19 sebagai prioritas,” ucap Rusli.

Selain tentang pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo diungkap Gubernur Gorontalo pada seremonial kegiatan pelantikan tersebut.

Menurut Gubernur Gorontalo, penanganan pandemi Covid-19 di tengah pelaksanaan Pilkada harus berjalan dengan baik.

Penyematan lencana Wakil Bupati, oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kepada Herman Walangadi.

Bahkan dirinya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru pada Pilkada.

Menyukseskan dua kegiatan tersebut, tidak hanya ditujukan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo saja, tetapi termasuk pada partai politik yang mengikuti pesta demokrasi.

“Tentunya ini tidak ringan, apa yang anda emban. Selain menjalankan fungsi pemerintahan sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Gorontalo, juga harus menjaga dan menetralisir, harus netral karena pemilihan ini betul-betul mengedepankan netralitas ASN,” ucap Rusli.

Target partisipasi pemilih dengan angka 100 persen pada pelaksanaan Pilkada serentak di tiga daerah, termasuk Kabupaten Gorontalo menjadi harapan besar Rusli.

“Saya sudah berjanji untuk kepada Pak Mendagri bahwa kita maksimalkan partisipasi pemilih pada Desember itu lebih dari 80 persen …”

“Dan juga kami sudah menyiapkan langkah pemberian reward kepada PPS, bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab agar masyarakat bisa datang menyalurkan hak suaranya,” tambahnya.(bnk/habari.id).