Lahirkan Inovasi, PA Gorontalo Layak jadi Pilot Project

oleh
pa
Ketua PA Gorontalo Kelas IA Drs. H. Mursidin, MH, saat memaparkan pelaksanaan program kegiatan di PA Gorontalo Kelas IA.

HABARI.ID, PA GORONTALO I Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Ketua PA Gorontalo Kelas IA Drs. H. Mursidin, MH katakan, PA Gorontalo Kelas IA tidak hanya melaksanakan program kegiatan di lingkungan Kantor PA Gorontalo Kelas IA. Akan tetapi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui program inovasi.

Hal ini disampaikan Ketua PA Gorontalo Kelas IA, saat memaparkan berbagai program kegiatan layanan kepada masyarakat melalui Reviu maklumat standar pelayanan dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani WBBM, Rabu (16/03/2022).

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, program yang kami laksanakan tidak hanya di lingkungan kantor saja. Akan tetapi ada sebuah inovasi yang dilahirkan PA Gorontalo Kelas IA, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, yakni mobil klinik layanan,” ujarnya.

Inovasi yang dilahirkan PA Gorontalo Kelas IA ini, menarik perhatian beberapa perwakilan lembaga baik perguruan tinggi dan advokat. Bahkan mereka menyebut, PA Gorontalo Kelas IA layak menjadi pilot prject dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

“Memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menjadi salah satu tujuan baik PTA Gorontalo dan khususnya PA Gorontalo Kelas IA yang diketahui sudah meraih predikat WBK dan menuju WBBM ..,”

“Nah, kerjasama yang selama ini dibangun PA Gorontalo Kelas IA bersama unsur eksternal dari lembaga perguruan tinggi, pemerintah daerah sampai dengan advokat, tentu memberikan dampak baik terhadap pelaksanaan pelayanan di PA Gorontalo sendiri ..,”

“Termasuk inovasi yang dilahirkan PA Gorontalo Kelas IA Gorontalo, yang menurut kami sangat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan. Maka kami berharap, PA Gorontalo Kelas IA bisa menjadi acuan bagi PA lain di Gorontalo,” ungkap salah satu perwakilan dari Universitas Ichsan (UNISAN) Gorontalo.

Berbeda lagi pernyataan dari perwakilan Universitas Negeri Gorontalo, bahwa kerjasama yang dibangun PA Gorontalo Kelas IA khususnya dengan unsur perguruan tinggi, turut memberikan dampak baik terhadap peningkatan kualitas SDM baik di UNG dan PA Gorontalo itu sendiri.

“Maka, atas dasar kerjasama ini kami berharap dapat diperluas dengan pelaksanaan kegiatan seperti diskusi rutin mingguan dan melalui aplikasi zoom, untuk membahas baik tentang layanan hukum kepada masyarakat dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dukungan dan apresiasi atas pelayanan PA Gorontalo Kelas IA datang juga dari beberapa advokat termasuk Posbakum, yang memandang PA Gorontalo Kelas IA merupakan satu-satu lembaga peradilan yang membuka pintu selebar-lebarnya untuk advokat bekerjsama.

“Seluruh pelayanan dan fasilitas pelayanan diberikan PA Gorontalo Kelas IA, kami nilai sudah sangat baik. Hanya masih ada perlu yang ditambahkan, yakni sarana ruang fasilutas elektronik bagi masyarakat untuk berkomunikasi dan ruang mediasi,” ungkap mereka.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.