Menjaga Indonesia

Kwarcab Pramuka Kabgor Perangi Covid 19

HABARI.ID I Kwarcab Pramuka Kabgor (Kabupaten Gorontalo), perangi Covid 19 dengan cara bagi-bagi masker gratis ke masyarakat, Selasa (24/03/20) di pimpin langsung Ketua Kwarcab Pramuka Kabgor Fory Naway.

Berpusat di bawah kaki Menara Keagungan Pekaya Limboto, masyarakat pengguna jalan antusias menyambut aksi sosial Kwarcab Pramuka Kabgor, perangi Covid 19.

Mulai dari pengemudi Bentor, pekerja informal lainnya, pengendara dan masyarakat umum. Fory ungkpakan, ini adalah bentuk kepedulian Kwarcab Pramuka Kabgor, terhadap pencegahan Covid 19.

“Dipakai ya pak, biar aman,” kata Fory saat membagikan masker kepada salah seorang pengendara bentor. Aksi bagi-bagi masker ini, bentuk kepedulian dalam pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Gorontalo maupun Provinsi Gorontalo.

Data yang dirangkum hulondalo.id, di Kabupaten Gorontalo ada 16 orang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan dr. Roni Sampir saat di konfirmasi.

“16 orang dinyatakan ODP, 1 orang setelah kita lakukan pemantauan selama 16 hari tidak menunjukkan gejala apapun. Kami berharap, masyarakat Kabupaten Gorontalo tetap waspada dalam mencegah penyebaran wabah Covid 19,” tutup Roni.(adv/habari.id).