Menjaga Indonesia

Antisipasi Covid 19, Bupati Gorontalo Tempatkan Dishub Perketat Bandara

HABARI.ID I Langkah antisipasi Covid 19, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Salah satunya menempatan petugas Dishub perketat Bandara Djalaluddin Gorontalo. Guna memantau keluar masuk masyarakat, dari dan ke Gorontalo.

Selasa (24/03/20) Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo jelaskan, antisipasi covid 19 dengan cara menempatkan petuga Dishub perketat bandara. Guna memastikan, kondisi kesehatan serta asal usul masyarakat.

Ia sendiri, sudah menginstruksikan kepada petugas Dishub Kabupaten Gorontalo, untuk mendata masyarakat yang keluar masuk Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Baik itu tempat tinggal mereka, kalau mereka baru kembali dari berpergian di luar Gorontalo, harus dicatat. Termasuk ketika ada masyarakat, yang hendak ke luar daerah Gorontalo, harus diketahui tujuan mereka.

“Mulai hari ini, di Bandara Djalaluddin kami tempatkan petugas untuk memantau sirkulasi orang Kabupaten Gorontalo keluar dan masuk. Hal ini untuk mengantisipasi, apakah mereka dari daerah yang telah tertular Covid 19 atau belum,” ujar Nelson.

Ia juga mengimbau, seluruh petugas yang ada di Bandara Djalaluddin agar menjaga kesehatan mereka. Pihaknya sendiri juga, akan membatasi masyarakat dari luar Gorontalo, masuk ke wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Yang kita pantau adalah, kalau dia keluar tujuannya kemana, dan kalau dia masuk, sebelumnya dari daerah mana, kita juga mintakan nomor hp beserta alamatnya untuk kita cek,” tutup Nelson.(ADV/4bink/habari.id).