Menjaga Indonesia

Nelson : RSUD MM. Dunda Bisa Tampung 7 Pasien Corona

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo ungkapkan, RSUD MM. Dunda bisa tampung 7 pasien Corona. Kesiapan ini sudah dilakukan terlebih dahulu Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam mencegah penyebaaran Covid 19 di daerah.

Kesiapan RSUD MM. Dundan tampung 7 pasien Corona tersebut, Nelson ungkapkan Selasa (24/03/20). Bahkan ruangan pasien Corona tersebut, dikategorikan khusus.

“Kita siapkan ICU khusus di RSUD MM Dunda, selain itu jika mereka dianggap menunjukkan gejala corona kita juga sudah siapkan ruangan rawat inap khusus,” kata Bupati Nelson.

Khusus untuk ruangan rawat inap kata Nelson, memiliki kapasitas untuk 9 pasien. “Jadi ada 2 ruangan yang terpisah, dan 1 ruangan yang bisa menampung 7 orang,” tukas dia.

Tak hanya untuk orang dewasa, rumah sakit juga telah menyiapkan ruang khusus untuk anak. “Sambil juga kita siapkan ruangan untuk anak, tapi hanya 1 ruangan dan mampu menampung 2 anak,” tambah Sang Profesor.

“Tenaga medisnya juga sudah siap, baik itu dokter maupun perawat, selain itu juga kita bekali dengan Alat Pelindung Diri atau APD meski jumlahnya terbatas,” ujar Nelson.(adv/habari.id).