Kunker di Polres Pohuwato, Rutan jadi Perhatian Propam Polda

oleh
Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Ferdiansyah, SIK, saat meninjau Rutan Polres Pohuwato.

HABARI.ID, POLRI I Kondisi Rutan (Rumah Tahanan) dan keadaan tahanan menjadi perhatian khusus Bidang Prompam Polda Gorontalo, saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Pohuwato Senin (31/01/2022).

Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Ferdiansyah, SIK katakan bahwa pengecekan kondisi rutan dan tahanan bukan hanya sebatas memastikan fisik bangunan dan tahanan baik-baik saja.

Akan tetapi lebih dari itu, dimana Bidang Propam Polda Gorontalo memastikan apakah tidak ada penyimpangan di dalam ruang tahanan, termasuk pelaksanaan SOP yang diterapkan Polres Pohuwato.

“Ada banyak manfaat dari pengecekan rutan dan tahanan di Polres Pohuwato, satu diantaranya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ujarnya.

Bahkan dirinya pun tidak hanya sebatas memantau dari luar jeriji besi rutan Polres Pohuwato, akan tetapi turut berdialog dengan tahanan tentang kondisi kesehatan serta perilaku personil terhadap tahanan.

“Dalam pengecekan ini kita melakukan pengecekan secara dialogis kepada tahanan yang ada, menanyakan kesehatan dan keadaan di dalam ruangan ..,”

“Dan kami juga melihat keadaan di ruang tahanan tersebut, untuk melihat ada atau tidak benda-benda terlarang di dalam ruang tahanan ..,”

“Tak lupa kita juga memberikan motivasi dan pesan Kamtibmas kepada tahanan, agar kedepan tidak mengulangi perbuatannya dan mau berbuat lebih baik,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.