KPU Gorut Berbagi Daging Kurban bersama Masyarakat

oleh

HABARI.ID – Perayaan Idul Adha 1445 H Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara berbagi daging kurban kepada warga sekitar.

Hari kedua lebaran Idul Adha, pada Selasa (18/6), jajaran KPU Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melakukan penyembelihan hewan kurban sebagai simbol takzim.

banner 468x60

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di halaman belakang kantor KPU Gorut disaksikan ketua dan anggota, serta sekretariat. Selanjutnya, daging kurban diserahkan kepada warga.

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, mengatakan, pemotongan hewan kurban adalah bentuk wujud kebersamaan jajaran KPU Gorontalo Utara dalam memaknai nilai-nilai dan pesan Idul Adha.

“Daging kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar Kantor KPU Gorut, tepatnya pada masyarakat di Dusun Hulapa, Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang,” ujar Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan menjelaskan, penyelenggara dalam hal ini KPU Gorut sudah lebih dulu mengantongi nama-nama warga yang akan mendapatkan pembagaian daging qurban yang in syaa allah akan bermanfaat bagi warga yang menerima.

Penyembelihan hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin KPU Gorontalo Utara setiap perayaan hari raya Idul Adha.

banner 468x60

“Alhamdulillah setiap memasuki Idul Adha, kami sudah memprogramkan pembagian daging kurban kepada warga sekitar,” kata Sofyan.

Sofyan mengatakan pembagian daging kurban ini semoga tidak dilihat dari seberapa banyak jumlahnya, namun dilihat dan dinilai dari niat serta keteguhan iman para anggota komisioner dalam mengamalkan pesan-pesan Idul Adha yang sarat dengan ibadah sosial.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara KPU Gorut dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya di hari-hari besar keagamaan seperti Idul Adha.

Nilai-nilai dan pesan Idul Adha, menjunjung tinggi nilai-nilai ketakwaan, kesabaran, dan keikhlasan, harapan ke depannya dapat terus diterapkan oleh seluruh anggota KPU Gorontalo Utara dalam mengemban tugas pada penyelenggaraan Pilkada 27 November mendatang.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60