KPU Pohuwato Gelar Rekapitulasi Verfak Perbaikan Dokumen Bapaslon

oleh

HABARI.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato melaksanakan Rekapitulasi hasil verifikasi administrasi Perbaikan Kesatu dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2024 terhadap dokumen dukungan bakal pasangan calon Salahudin Pakaya dan Vicky Parasetyo, di gedung B Kantor KPU Pohuwato, Selasa (18/06/2024).

Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan mengatakan, Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Salahudin Pakaya dan Vicky Prasetyo sebelumnya telah menyerahkan dokumen syarat dukungan perbaikan kesatu sebanyak 11.892 pada tanggal 7 Juni 2024 yang merupakan batas terakhir penyampaian dukungan perbaikan kesatu.

banner 468x60

Selanjutnya, kata Firman, dilakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan tersebut dengan hasil akhir jumlah dukungan yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 11.367 dukungan. Jumlah ini sudah melebihi syarat dukungan yang sudah ditetapkan sebanyak 11.147 dukungan.

‚ÄúDengan jumlah sebanyak 11.367 dukungan, maka bakal pasangan calon Salahudin Pakaya dan Vicky Prasetyo dinyatakan memenuhi syarat. Kemudian, jumlah tersebut akan dilakukan verifikasi faktual yang akan di mulai tanggal 21 Juni sampai dengan tanggal 4 Juli 2024,” kata Firman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Pohuwato, Ketua Bawaslu Pohuwato, Kasubbag Teknis dan Parhubmas KPU Pohuwato serta Petugas Penghubung Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60