Kota Religi Semakin Pasti, 1000 Tahfiz Siap Dicetak

oleh
religi
istimewa.

HABARI.ID I Target Pemerintah Kota Gorontalo menjadikan daerah sebagai Kota Relligi, semakin pasti. Sebanyak 1000 penghafal Al quran siap dicetak, oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Program untuk melahirkan 1000 penghafal al quran ini, melalui program pendidikan religi yang digagas langsung Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

Yakni Tahfizul Al Quran, yang rencananya akan dilaunching Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, tepat pada HUT Kota Gorontalo di tanggal 19 Maret tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Khasim jelaskan, program tersebut merupakan bagian dari kebijakan Wali Kota Gorontalo.

Sebagaimana tercantum dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Gorontalo), tahun 2019-2024.

“Yaitu menjadikan Kota Gorontalo sebagai daerah teligi, dan ini akan menjadi ikon Kota Gorontalo ..,”

“Apalagi program ini sangat dekat dengan Dinas Pendidikan, karena ada basis anak didik yang menjadi sasaran utama untuk dijadikan sebagai penghafal al quran,” ujarnya.

Ia katakan, program ini sebenarnya sejak beberapa tahun lalu akan dilaksnakan, namun masih terkendala dengan daerah dilanda pandemi Covid-19.

“Untuk sumber daya manusianya, kami mengundang ahli penghafal al quran dari jawa, mereka juga akan memberikan pembinaan terhadap guru guru, agar mudah membina peserta didik menghafal al quran,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *