Kampus Negeri Pertama di Blitar Diresmikan, Walikota Ajak Masyarakat Kuliah di AKN Putra Sang Fajar

oleh
oleh

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Walikota Blitar Santoso meresmikan gedung perkuliahan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar yang berdiri megah di Jl. Dr Sutomo Kota Blitar, Kamis (18/3/2021). Ini menjadi kampus negeri pertama yang ada di Kota Blitar.

Walikota Santoso dalam peresmian ini mengucapkan rasa syukurnya. Keinginan masyarakat, bahwa Kota Blitar harus punya kampus negeri, kita sudah terwujud. Pelajar baru lulus SMA, sudah bisa mendaftar di kampus AKN Putra Sang Fajar terhitung mulai tahun ini.

banner 468x60

“Saya menggagas kampus negeri ini sejak jadi Kepala Dinas Pendidikan 2012 lalu. Saya berpikir agar anak tamat SMA ingin memantapkan ilmu di perguruan tinggi tidak jauh-jauh …,”

“Alhamdulillah, di tahun 2021 ini bisa terwujud warga Kota Blitar memiliki kampus negeri berdiri megah dan keren ini,” ungkap Walikota Santoso.

Di peresmian ini Santoso juga melakukan peninjauan di tiap ruang kelas dan laboratorium. Menurutnya peralatan perkuliahan multimedia ini cukup lengkap dengan peralatan komputer yang canggih.

Dia berharap masyarakat Kota Blitar memanfaatkan ini dengan baik fasilitas kampus baru ini. Jika pendidikan di kampus ini berjalan baik dan tinggi peminatnya, maka menjadi hal yang mudah kampus ini berkembang lebih baik.

Seperti yang ditargetkannya jika fasilitas kampus semakin lengkap maka akademi komunitas negeri bisa bertransformasi menjadi politeknik negeri.

banner 468x60

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan maksimal masyarakat Blitar, tidak perlu kuliah jauh-jauh keluar daerah, cukup kuliah di kota sendiri yang biayanya lebih ringan …,”

Insyaallah tahun 2022 dilanjutkan pembangunan ke tahap 2, dan kampus ini semakin maju seiring dukungan masyarakat,” jelas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Sementara Direktur AKN Putra Sang Fajar, Pudji Herijanto memaparkan komitmen kampus dalam menjadi pusat pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan dan profesional di bidangnya.

Melalui program studi yang dimiliki diantaranya administrasi server, jaringan komputer dan penyuntingan video, dan pengolahan hasil ternak unggas.

“Dengan memiliki rumah baru ini kami semakin fokus mewujudkan mimpi kami melahirkan lulusan memiliki jiwa kewiraswastaan dan mandiri. Dengan mengelola program diploma 2 yang berfokus di pengembangkan industri usaha kecil dan mikro,” jelas Direktur AKN Putra Sang Fajar, Pudji Herijanto.

Sebagai informasi, AKN Putra Sang Fajar mulai dibangun pada bulan Juni 2020 lalu dengan semangat hari lahir Pahlawan Proklamator Bung Karno.

Pembangunan saat itu menggunakan anggaran pemerintah pusat sebesar Rp 32 miliar sedang Pemerintah Kota Blitar membantu menyiapkan lahan pembangunan di lokasi Eks RSUD Mardi Waluyo. (Adv/Hms/tos/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan