Menjaga Indonesia

Seorang Warga Pohuwato Hilang di Lereng Gunung Taluduyunu

HABARI.ID I Seorang warga Kabupaten Pohuwato Lince Hasan usia 42 tahun, diduga hilang di lereng gunung Taluduyunu Kecamatan Buntulia Sabtu (27/06/2020).

Warga asal Dusun Hutino Desa Taluduyunu ini dinyatakan hilang, setelah tidak kembali dari memindahkan hewan ternak peliharaannya, yang dilepas di lereng gunung Taluduyunu Sabtu (27/06/2020).

Karena sudah seharian penuh tidak kembali ke rumah, keluarganya pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Pohuwato, dan diteruskan ke Pos SAR Marisa Minggu (28/06/2020).

“Dari laporan yang kami terima dari keluarga korban, biasanya korban pergi ke lereng gunung mengambil hewan ternaknya pada Pukul 16.00 WITA, dan kembali ke rumah sejam kemudian pada Pukul 17.00 WITA …”

Tim Gabungan saat hendak ke lokasi kejadian orang hilang.

“Namun, sampai hari sudah larut malam korban belum kembali ke rumah, sehingga dilaporkan ke Kantor BPBD Kabupaten Pohuwato dan diteruskan ke Pos SAR Marisa,” jelas Djefri Mewo Kepala Basarnas Gorontalo.

Dia jelaskan, jenis kejadian ini adalah kondisi yang membahayakan manusia, dan titik koordinat kejadian itu 0°31’23″N – 121°56’25″E dari perkiraan LKP.

“Sekitar Pukul 19.15 WITA Tim rescue Pos SAR Marisa sudah kami berangkatkan menuju lokasi kejadian, dengan perlengkapan lengkap …”

“Personil yang kami turunkan empat orang dari Pos SAR Marisa, satu orang dari BPBD Pohuwato, Tagana Pohuwato empat orang dan masyarakat,” terang Djefri Mewo.(bink/habari.id).