Menjaga Indonesia

Kinerja Pemprov Gorontalo Triwulan 3 Tahun Ini Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

HABARI.ID I Kinerja Pemprov Gorontalo pada triwulan III tahun ini lebih baik dari pada triwulan III di tahun sebelumnya, begitu kata Kepala Biro P2E (Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi) Setda Provinsi Gorontalo, Sagita Wartabone. Jumat (16/10/2020), saat mengikuti rapat koordinasi evaluasi triwulan III tahun 2020 secara virtual.

Kinerja Pemprov Gorontalo yang dinilai baik dari tahun sebelumnya itu, Dia jelaskan dapat dibuktikan dari hasil capaian realisasi fisik sebesar 74,93 persen, dari target 64,68 persen. Sedangkan realisasi keuangan mencapai 63 persen, dari target 59 persen.

“Jika dibandingkan pada triwulan III di tahun 2019, triwulan III tahun ini menunjukkan kinerja yang tinggi …”

“Karena pada truwulan III di tahun 2019, realisasi fisik hanya mencapai 71,89 persen, sedangkan keuangan 61,34 persen,” ujarnya.

Dia jelaskan lagi, dari total 33 OPD Provinsi Gorontalo, ada 24 OPD yang melampaui target fisik dan keuangan.

Kemudian lima OPD hanya melebihi target realisasi fisik, namun keuangan dibawah. Sedangkan empat OPD masih dibawah target realisasi fisik dan keuangan.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap, evaluasi triwulan III ini agar dijadikan sebagai bahan bagi seluruh OPD di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Bagi yang melampaui target saya ucapkan selamat, tetapi harus terus meningkatkan kinerjanya. Bagi yang belum capai, agar terus memacu kinerjanya lebih baik lagi,” pungkas Idris.(dik/habari.id).