Kinerja ASN Dievaluasi

oleh
Suasana rapat koordinasi pengembangan kompetensi aparatur, di hotel Horizon, Rabu (9/10/2019).[foto_dwi]

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan rapat koordinasi pengembangan kompetensi apparatur, di Hotel Horizon, Rabu (9/10/2019).

“Rapat ini menjadi analisis Jabatan untuk melihat dan memetakan kompetensi masing-masing OPD, serta melihat bidang apa yang lebih dan kurang,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, yang membuka rapat tersebut.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kabupaten Gorontalo. Hadijah menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengukur kinerja aparatur Pemkab Gorontalo, agar lebih efektif, terpadu dan akuntabel.

Menurut Sekda, Pemkab Gorontalo akan terus melakukan peningkatan kinerja ASN, salah satunya dengan membantu peningkatan kualifikasi akademik.

“Peningkatannya bisa lewat bimningan teknis (Bimtek), Diklat, pelatihan, bahkan jika perlu kita sekolahkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dibiayai oleh daerah,” jelas Sekda.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan pemboboton dan materi terkait teknis dan metode pengambilan kebijakan Pengembangan ASN.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano, menyampaikan rapat ini menjadi momentum untuk melakukan sharing dan komunikasi, terkait permasalahan-permasalahan antar OPD, dalam pengembangan kinerja ASN.

“Rapat ini juga bertujuan untuk menjadi sarana saling berkomunikasi terkait masalah-masalah yang terjadi di lingkungan Pemkab Gorontalo. Kami harap dari rapat ini, selanjutnya bisa diimplementasikan di masing-masing OPD,” ungkap Safwan.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.