Distribusi Pupuk Perlu Diatur Lagi

oleh
Suasana rapat koordinasi Dinas Pertanian Kabupatem Gorontalo bersama Komisi I DPRD, saat membahas persoalan pertanian, Rabu (9/10/2019.

HABARI.ID I Kabupaten Gorontalo memiliki areal lahan pertanian terbesar di wilayah provinsi Gorontalo. Pengembangan potensi pertanian pun menjadi pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini.

Dan salah satu program yang dianggap akan mampu menunjang produktivitas pertanian adalah mengatur suplai dan distribusi pupuk bersubsidi kepada para petani.

“Untuk distribusi pupuk subsidi dari DPRD Provinsi, pembagiannya harus dilihat dari luas wilayah. Dan Kabupaten Gorontalo ini memiliki luas wilayah terbesar di seluruh Kabupaten/Kota …”

“Maka kami berharap DPRD Kabupaten dapat membantu untuk merekomendasikan penambahan pupuk dan berkoordinasi dengan DPRD Provinsi,” jelas Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Voni Tangahu, saat rapat koordinasi bersama Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/10/2019).

Menurut Voni, Dinas Pertanian akan melakukan penambahan distribusi pupuk subsidi pada tahun 2020. Peningkatan kuota pupuk juga dibarengi dengan peningkatan kuota bibit padi.

Sejauh ini Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo telah menyalurkan berbagai bibit dengan jumlah wilayah 13 ribu hektar.

“Sudah ada prosedurnya, insha Allah November ini kami sudah selesai menyusun untuk distribusi pada tahun 2020 nanti, tinggal menunggu distribusi dari pusat ke provinsi,” kata Voni.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.