Sensus Penduduk 2020; Bakal Hasilkan Satu Data Kependudukan, Perencanaan Bisa Lebih Akurat

oleh
Kepala BPS RI Suhariyanto (kanan), memberikan arahan pada ramah tamah bersama jajaran Pemprov Gorontalo di aula rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Rabu (9/10/2019). [foto_hms/pmprv]

HABARI.ID I Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia Suhariyanto mengajak pemerintah dan seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk turut serta berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020.

Hal itu diutarakannya pada ramah tamah bersama jajaran Pemprov Gorontalo di aula rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Rabu (9/10/2019).

“Mohon dukungan dari pemerintah dan masyarakat Gorontalo untuk mensukseskan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020,” kata Kepala BPS RI Suhariyanto.

Suhariyanto menjelaskan, SP tahun 2020 bertujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan Indonesia yang akan menjadi kunci dalam membuat kebijakan di berbagai bidang.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan SP tahun 2020 BPS akan bekerja sama dengan seluruh Dinas Kependudukan dan Catatan di seluruh Indonesia.

“Kita bahkan akan menggelar rapat hingga ke tingkat kecamatan dengan menghadirkan para kepala desa agar mereka ikut peduli untuk menyukseskan Sensus Penduduk,” ujarnya.

Hadir pada ramah tamah tersebut Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Kepala Perwakilan BPS Provinsi Gorontalo Herum Fajarwati, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Deputi Kantor Perwakilan BI Gorontalo Gunawan Purbowo, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo.(hms/pmprv/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.