Menjaga Indonesia

Ketika Polri Menyapa Pasien Positif Covid-19

HABARI.ID I Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju, bukan hanya sebatas seremonila belaka.

Tetapi hal ini terlihat dari peran Polri menciptakan kondusifitas wilayah, dan pengayom masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu buktinya seperti dilakukan jajaran Polsek Dungingi Minggu (04/07/2021), mengunjungi dua warga Kecamatan Dungingi yang terkonfirmasi virus Corona.

“Sudah 10 hari dua warga Kecamatan Dungingi ini menjalani isolasi mandiri, terhitung sejak Tanggal 28 Juni lalu,” ujar Kapolsek Dungingi, Ipda M. Ibnu Katsir Rizka.

Ia jelaskan, tugas kepolisian dalam penanganan pandemi virus corona tidak hanya melakukan operasi rutin, di tempat-tempat tertentu yang ada kerumunan orang.

Akan tetapi lebih dari itu, dimana Kepolisian andil mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara penanganan virus corona.

“Bahkan secara bersinergi dengan aparat kelurahan, kecamatan dan Babinsa dari unsur TNI, kami menanganni pandemi. Dan kami juga melakukan pemasangan tanda di rumah yang terkonfirmasi positif, dan memasang baliho di beberapa tempat,” pungkasnya.(dik/habari.id).