Menjaga Indonesia

Heledulaa Masih Jadi Langganan Genangan Air

HABARI.ID I Beberapa hari terakhir Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo, diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Beberapa wilayah tergenang air yang meluap dari saluran, tak terkecuali sejumlah rumah di Kelurahan Heledulaa Sabtu sampai Minggu (04/07/2021).

Pantauan Habari.Id tidak jauh dari Perguruan Tinggi IAIN Sultan Amai Gorontalo, beberapa rumah penduduk sekitar direndam air dari saluran.

Genangan air di sejumlah rumah warga itu, tingginya sampai betis orang dewasa. “Sejak hujan kemarin sore (Sabtu.red), air sudah meluap dan masuk di dalam rumah. Bahkan waktu malam malah tambah deras hujannya, air tambah tinggi,” ungkap Setiawan, warga setempat.

Pria berusia 27 tahun itu mengaku sangat membutuhkan peralatan yang bisa menyedot luapan air, bahkan juga makanan siap saji karena ia dan warga sekitar mengaku sangat kesulitan untuk beraktivitas.

Senada dengan pengakuan Zairin, jika saluran air atau tidak mampet maka genangan air tidak sampai merendam wilayah itu selama berhari-hari.

“Setelah hujan, kami harus menunggu dua hari agar airnya surut. Sebenarnya, akhir tahun lalu sudah ada rencana perbaikan dari Dinas PUPR Kota Gorontalo dan sudah dilakukan peninjauan. Tetapi sampai hari ini belum ada pekerjaan yang kami lihat,” jelasnya.(dik/habari.id).