Ketika Lidah Mertua Menjadi Obat

oleh
lidah
Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, mensosialisasikan tanaman hias Lidah Mertua atau Sansevieria.

HABARI.ID I Jika dalam film sinetron lidah mertua sangat “tajam” mengucapkan kata dan kalimat. Pada kehidupan nyata, lidah metua bisa menjadi obat untuk siapa saja termasuk masyarakat di Kabupaten Gorontalo, yang menderita penyakit.

Lidah mertua ini adalah nama salah satu tanaman hias dengan nama ilmianya Sansevieria, yang gencar disosialisasikan oleh TP PKK Kabupaten Gorontalo.

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway jelaskan Jumat (04/06/2021) budidaya tumbuhan ini sangat penting untuk masyarakat. Selain mejadi hiasan di halaman rumah, juga bisa mejadi obat.

“Misal, membantu mengobati wasir, menyembuhkan sakit kepala dan menurunkan resiko diabetes. Tak hanya itu, potensi peluang budidaya tanaman ini tampil sangat menguntungkan bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga ..,”

“Karena, prospek bisnis budidaya tanaman ini sangat menggiurkan dan bisa dijalankan semua orang termasuk ibu-ibu PKK untuk peningkatan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Sosialisasi budidaya tumbuhan ini Ia berharap, bisa dilakukan seluruh kader PKK baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

“Tujuannya, untuk peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 juga mengajak masyarakat untuk mencintai tanaman hias ..,”

“Apalagi Sansevieria sangat mudah di budidayakan bahkan dalam kondisi lingkungan yang kurang memadai. Budidaya tanaman ini akan dilombakan,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Dua Periode itu.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.