Kegembiraan Menyambut Ramadan Harus Dibuktikan Dengan Nyata

oleh
ramadan
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Motonggeyamo di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo.

HABARI.ID I Secara resmi pemerintah pusat telah menetapkan satu ramadan jatuh pada Selasa (13/04/2021). Pemerintah Kota Gorontalo senditi, menyambut Bulan Penuh Berkah itu dengan kegiatan Motonggeyamo yang berlagsung di Rumah Jabatan Wali Kota Gorontalo, Senin (12/04/2021).

Wali Kota Gorontalo Dua Periode, Marten Taha katakan melalui sambutannya, rasa gembira dengan datangnya bulan ramadan jangan hanya disambut dengan ucapan saja.

“Tetapi, marilah kita menyambut bulan penuh berkah ini dengan secara nyata, membersihkan jiwa atau hati kita dari noda dan dosa ..,”

“Serta memohon ampun kepada Allah SWT, juga memberikan maaf kepada sesama atas dosa, kekhilafan dan kesalahan yang pernah kita perbuat,” ucapnya.

Selain itu, Ia mengajak seluruh umat islam di Kota Gorontalo untuk memanfaatkan bulan ramadan, dalam menabur benih kebajikan.

Sehingga bisa memperkokoh serta memperbesar nilai-nilai kebaikan, sampai dengan seterusnya. Dan dapat menghasilkan pribadi muslim yang besar, juga bermanfaat bagi yang lain.

“Hal ini dapat kita wujudkan, bila rasa bahagia dan senang menyambut bulan ramadan, kita telah melakukan persiapan-persiapan yang baik ..,”

“Karena, jika radaman telah kita persiapkan penyambutannya dengan jiwa yang gembira, konsep yang matang dan kita laksanakan ibadah itu dengan baik ..,”

“Maka saya yakin dan percaya, kita dapat mencapai peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *