Wali Kota: KNPI Mampu Memacu Kreativitas Generasi Muda di Tengah Pandemi

oleh
generasi
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba, disaksikan oleh Ketua KNPI Kota Gorontalo, Dita Angriani Polapa, dan Sekretaris Umum DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad.
banner 468x60

HABARI.ID I Pesatnya perkembangan teknologi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, menjadi tantangan besar generasi muda untuk meraih masa depan yang cerah.

Jika tidak ada komitmen yang kuat, dan dorongan dari luar secara positif, maka masa depan generasi muda bisa rusak akibat mengambil jalur yang salah.

banner 468x60

Rasa kekhawatiran terhadap masa depan generasi muda Kota Gorontalo itu, memicu adrenalin berpikir para aktor KNPI Kota Gorontalo, untuk melahirkan program kegiatan yang memacu kreativitas generasi muda.

Program itu yakni, lomba video pendek kreatif yang dilaksanakan dalam rangka memeperingati HUT ke 293 Kota Gorontalo.

Walhasil, program tersebut sukses dan berhasil menggerakan daya berpikir generasi muda melahirkan karya-karya hebat, dengan memanfaatkan teknologi serta berbagai sosial media.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pun memberikan standing applauseĀ dan apresiasi kepada KNPI Kota Gorontalo, karena mampu memacu kreativitas generasi muda di tengah pandemi.

Hal itu disampaikan Marten, Minggu (11/04/2021) saat menyampaikan sambutan pada penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba.

banner 468x60

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini katakan, program kegiatan ini menampakan sebuah ekspresi, bahwa betapa penting kreativitas anak muda.

“Tantangan kedepan sangat kompleks, maka dibutuhkan inovasi dan kreativitas anak muda baik dibidang pendidikan, pekerjaan dan lain sebagainya ..,”

“Dan anak muda yang terus berinovasi ini, harus bisa memberikan pengaruh dan membangkitkan inovasi anak muda lainnya ..,”

“Lomba video pendek yang digagas KNPI Kota Gorontalo ini, sangat bagus. Karena di tengah pandemi Covid-19, organisasi kepemudaan ini mampu meningkatkan inovasi generasi muda,” ujarnya.

Sejak lama Pemerintah Kota Gorontalo melalui instansi terkait, terus memberikan dorongan dan dukungan atas program kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI.

“Tujuannya, agar inovasi dan kreativitas generasi muda bisa terwadahkan dan dikembangkan. Bahkan kita bisa meningkatkan minat dan bakat mereka,” ungkapnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, foto bersama dengan pemenang lomba, Ketua KNPI Kota Gorontalo, Sekretaris Umum DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Kadis Parpora Kota Gorontalo, Kadis Kominfo Kota Gorontalo, Ketua Karang Taruna Kota Gorontalo dan Pimpinan Dealer Yamaha Gorontalo.

Perkembangan tekonologi sekarang ini, terkadang bisa membawa generasi muda pada hal-hal yang buruk atau tidak baik.

“Nah, dengan kegiatan seperti ini, saya yakin mereka akan terhindar dari hal-hal negatif baik itu miras dan narkoba ..,”

“Hanya satu pesan saya. Kalau pemuda rusak, maka kami tidak bisa membayangkan bagaimana masyarakat akan datang ..,”

“Anda belum merasakan masa tua, dan kami sudah melewati masa muda dan sudah merasakan masa tua. Maka, berbuatlah yang baik untuk masa depan,” pungkas Marten.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Gorontalo, Dita Angriani Polapa katakan, Ia bersama jajaran sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang terus mendukung program KNPI.

“KNPI tentu berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, karena terus mendukung program kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI ..,”

“Apa yang menjadi harapan Pemerintah Kota Gorontalo terhadap generasi muda Kota Gorontalo, itu adalah tujuan kami ..,”

“Sehingga, kami tidak akan pernah berhenti untuk menjadikan pemuda Kota Gorontalo lebih baik dari hari ini, esok dan seterusnya,” terang Dita.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan