Menjaga Indonesia
Daerah

Kecamatan Diminta Maksimalkan Fungsi Lembaga Balai KB

HABARI.ID I Seluruh kecamatan di Kabupaten Gorontalo, diminta memaksimalkan Lembaga Bailai KB (Keluarga Berencana). Hal ini diungkapkan Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, usai mengikuti kegiatan temu kerja kader IMP, di Hotel Milana Limboto, Rabu (06/01/2020).

Penguatan fungsi Lembaga Balai KB pada setiap kecamatan, bertujuan meningkatkan dan mendukung peran serta PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) dan Sub PPKBD.

“Seluruh petugas PPKBD dan Sub PPKBD ini berada di seluruh desa. Maka dari itu, ini sangat berkaitan dengan penguatan dan dukungan terhadap lembaga balai KB di setiap kecamatan …”

“Kecamatan sebagai perpanjangan tangan pelakasanaan program dari Pemerintah Daerah, harus menyukseskan program kegiatan ini …”

“Agar kedepannya, program kegiatan yang dijalankan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Gorontalo, berjalan dengan baik dan sukses serta sampai ke masyarakat,” ujar Nelson.

Penagasan Bupati yang akrab disapa Prof Nelson itu, juga ditujukan kepada seluruh aparat desa. Pelaksanaan tugas oleh PPKBD dan Sub PPKBD, sangat penting bagi masyarakat di setiap desa.

“Saya sangat berharap, aparat desa dapat mengambil peran dan mendukung seluruh kegiatan yang dijalani oleh PPKBD dan Sub PPKBD,” tegas Nelson.

Menganai dengan kegiatan temu kerja kader IMP, Nelson menaruh apresiasi kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Gorontalo.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo sekarang ini, tengah fokus pada penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) …”

“Dan kegiatan ini tentu sangat baik, karena kaitannya dengan RPJMD Kabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson.(Ver/habari.id).