Menjaga Indonesia
Daerah

Tahun Ini Kabgor Bakal Realisasikan 5.400 Sertifikat Tanah

HABARI.ID I Tahun ini, memang tahun untuk kerja keras dan kerja cerdas bagi Pemerintah Kabgor (Kabupaten Gorontalo), dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah. Bergai bantuan dari Pemerintah Pusat menjadi motivasi, dalam meningkatkan kinerja Pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Seperti bantuan 546 sertifikat tanah yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabgor, Selasa (05/01/2021) secara virtual dan serentak.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menaruh target, siap merealisasikan 5.400 sertifikat di tahun ini.

Seperti kata Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, usai mengikuti kegiatan yang berlangsung virtual dipimpin Presinden RI Joko Widodo.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya menyelesaikan penerbitan sertifikat tanah warga, dan tahun ini kami telah targetkan sebanyak 5.400 sertifikat,” ujar Herman.

Mengenai sertifikat dari Pemerintah Pusat, jumlah 546 tersebut hanya untuk dua wilayah saja masing-masing, Kecamatan Mootilango dan Kecamatan Tolangohula.

Dari setiap kecamatan hanya terdapat satu desa, dan wilayah Mootilango yakni Desa Payu, dan Kecamatan Tolangohula adalah Desa Molohu.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten kepada masyarakat. Maka saya berharap, sertifikat ini jangan disalah gunakan,” ucap Herman.(Ver/habari.id).