Menjaga Indonesia

Awaludin: Aleg Positif Covid-19 Harus Taat Aturan Kesehatan

HABARI.ID I Awaludin Pauweni, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, adalah salah satu Aleg parlemen puncak Botu yang menjalani swab test oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Rabu (06/01/2021).

Awaludin jelakan, pengambilan swab test ini sangat didukung oleh DPRD Provinsi Gorontalo, karena bertujuan untuk kesehatan bersama baik aggota legislatif dan seluruh pimpinan dan staf Sekretariat DPRD.

“Jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik itu anggota DPRD atau pimpinan dan staf DPRD, maka wajib mengikuti protap penanganan Covid-19 …”

“Kami sebagai wakil rakyat, menunjukkan kepada masyarakat bahwa anggota DPRD dan pimpinan staf serta seluruh pagawai Sekretariat DPRD, mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Aleg dari Partai Persatua Pembangunan ini akui, ia sudah beberapa kali menjalani swab test di luar aktivitas kelembagaan. “Ini sangat penting, apalagi kami yang padat aktivitasnya,” ungkapnya.

“Dan paling sering terkonfirmasi itu adalah OTG (Orang Tanpa Gejala). Ini menjadi perhatian kami, bahwa pentingnya melakukan pencegahan secara dini terhadap penyebaran Covid-19,” timpalnya.(dik/habari.id).