Kapolda Gorontalo Tinjau Kesiapan Pemilu di KPU Pohuwato

oleh
banner 468x60

HABARI.ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato menyambut kehadiran Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol yang melaksanakan kunjungan kerjanya, pada Rabu (17/01/2023).

Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan menyampaikan, bahwa Kapolda Gorontalo melihat dan mengunjungi secara langsung bagaimana pemenuhan, kebutuhan dan kekurangan yang sesuai dengan juknis KPU.

banner 468x60

“Kunjungan Kapolda hari ini melihat secara langsung kesiapan KPU Pohuwato, dalam pemenuhan, kebutuhan dan kekurangan yang sesuai dengan juknis KPU,”ungkap Firman.

Firman juga menjelaskan, sebagaimana juknis KPU Pohuwato dalam Peraturan PKPU 1395 tahun 2023, dimana sekretaris akan mengajukan ke pejabat pembuat komitmen di KPU provinsi Gorontalo dan KPU RI.

“Ada sekitar 8691 untuk di mintakan di penuhi kebutuhannya, dan surat suara yang rusak paling banyak di DPRD Kabupaten/kota,”jelas Firman.

Sementara itu Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol mengatakan, bahwa tujuan kunjungan tersebut hanya meyakinkan bahwa kesiapan KPU Pohuwato jelang Pemilu berjalan normal.

“Penjagaan kesiapan setiap anggota kepolisian dalam penjagaan pun terus di cek, jangan sampai lengah dan jangan sampai polisi menjadi penyebabnya. Kerawanan nanti yang akan terjadi sesaat sebelum dan sesuda di TPS itu juga terus di awasi,” terang Kapolda.

banner 468x60

“Dan informasi dari rekan-rekan media terhadap kekurangan kertas suara di KPU itu InsyaAllah akan selesai di penuhi, dan kita yakinkan betul surat suara sampai di TPS. Sehingganya kami dari jajaran Polda Gorontalo, forkopimda berkolaborasi menjaga situasi dan kondisi agar demokrasi berjalan baik,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di