Lambat Tangani Persoalan Kebersihan, Darmawan Kecewa dengan DLH

oleh
darmawan
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Kinerja DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Gorontalo, menuai sorotan dari Anggota DPRD Kota Gorontalo. Karena dinilai lambat menangani persoalan kebersihan, di setiap wilayah di Kota Gorontalo.

Hal ini seperti disampaikan dengan tegas Hi. Darmawan Duming, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Gorontalo, saat dihubungi terpisah melalui selular Rabu (17/01/2024).

banner 468x60

Ia jelaskan, sejak pekan pertama di awal tahun 2024 pada Bulan Januari, Ia terus menerima keluhan dari masyarakat tentang lambatnya penanganan sampah dari DLH Kota Gorontalo.

Sebagai representatif masyarakat Kota Gorontalo di DPRD Kota Gorontalo, tentu dirinya tidak hanya tinggal diam atas keluhan yang Ia terima.

“Saya sangat kecewa dengan kinerja DLH Kota Gorontalo. Sejak pertama aparat pemerintah daerah masuk kerja, saya terus menerima laporan tentang sampah yang berserakan di Kota Gorontalo ..,”

“Bahkan laporan tentang sampah yang belum diangkut itu, saya terima dari masyarakat sampai larut malam. Nah, ini tentunya menjadi bahan evaluasi kami di DPRD untuk DLH pada awal tahun 2024,” tegasnya.

Ia katakan lagi, dalam persoalan lingkungan atau sampah tersebut Ia tidak menyalahkan DLH atau membela masyarakat.

banner 468x60

Hanya saja Ia sepenuhnya menjadi penengah dalam persoalan tersebut, agar terkait masalah sampah bisa ada jalan keluar atau solusi.

“Maka dari itu, saya meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan DLH Kota Gorontalo pun harus bergerak cepat untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di