Menjaga Indonesia

JPS Digulirkan Selama Pandemi, Wagub Serahkan Bantuan untuk 935 Warga

HABARI.ID I 935 warga menerima JPS (Jaring Pengaman Sosial) yang masih terus digulirkan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan dalam bentuk pangan ini, diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu (15/04/2020). Wakil Gubernur Idris Rahim selepas penyerahan secara simbolis bantuan tersebut menjelaskan, bantuan ini akan terus disalurkan selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden yang mewajibkan segenap kebutuhan pangan rakyat, dapat ditanggulangi oleh pemerintah selama masa pandemi.

“Covid 19 ini kita anjurkan untuk tidak terlalu sering beraktivitas di luar rumah. Anjuran itu memang memiliki konsekuensi, maka kita pemerintah akan memprioritaskan upaya penanganan dampak yang muncul. Makanya, pemerintah menggulirkan JPS,” jelas Idris Rahim.

Bertempat di Mabes Polda Gorontalo, didampingi Kapolda Brigjen Pol Adnas, Wakil Gubernur Gorontalo menyerahkan bantuan JPS tersebut kepada 6 perwakilan masyarakat. Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan masyarakat.

“Bantuan social safety net ini akan didistribusi secara menyeluruh, dan akan terus disalurkan selama kita masih berada di tengah pandemi,” jelas Wakil Gubernur Idris Rahim.

pandemi
Kapolda Gorontalo Brigjen Pol, Adnas, juga menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).[foto_dwi/habari.id]
Hal senada disampaikan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas, ia menjelaskan bahwa bantuan ini sebagai bentuk solidaritas antara sesama rakyat Indonesia dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Bantuan ini menjadi motivasi dan tanda kita untuk bersatu antara pemerintah, pihak keamanan, dan masyarakat untuk mempererat semangat kebangsaan di tengah-tengah pandemi global ini,” jelas Kapolda.

Adnas juga menekankan betapa pentingnya menyatukan semangat warga negara dalam menghadapi dan melawan pandemi Covid-19.(dwi/habari.id)