Menjaga Indonesia

Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Kota Gorontalo 10 Orang Sudah Masuk

HABARI.ID I Pendaftaran Kartu Prakerja, serentak sudah dibuka oleh Pemerintah Pusat. Untuk wilayah Kota Gorontalo sendiri, diketahui sudah 10 orang tedaftar.

Rabu (15/06/20), Kepala Kepala UPTD LLK-UKM Kota Gorontalo, Wati J. Abas, BA. S.Pd ungkapkan, untuk medapatkan Kartu Prakerja ini diperuntukan bagi masyarakat pengangguran.

Kemudian mereka yang sudah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), WNI (Warga Negara Indonesia), berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang menempuh pendidikan formal.

“10 orang yang sekarang ini sudah terdaftar, sebelumnya mereka melakukan pendaftaran secara offline. Kemudian kami pandu dan fasilitasi, untuk melakukan pendaftaran secara online,” ujar Wati.

Wati jelaskan, ada tiga tahap cara daftarnya, salah satunya membuat akun pra kerja, dengan masuk melalui situs https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

“Jika kesulitan mengaksesnya, biasanya traffic situs yang tinggi, karena banyak pengguna atau pendaftar. Sehingga disarankan untuk mendaftar pada waktu malam, saat kondisi traffic tidak terlalu tinggi,” terang Wati.

Program yang digagas oleh Pemerintah Pusat ini, menurutnya sangat baik dan membantu Pemerintah Kota Gorontalo, dalam menekan angka pengangguran di daerah.

“Program ini akan kami sukseskan, karena memberika dampak baik terhadap masyarakat, khususnya mereka yang tidak memiliki pekerjaan,” tutup Wati.(adv/4bink/habari.id).