Menjaga Indonesia

Jill Biden dan Sejarah 231 Tahun Kepemimpinan Presiden AS

HABARI.ID I Jill Biden bakal mengukir sejarah sepanjang 231 tahun kepemimpinan Presiden Amerika Serikat, jika suaminya yakni Joe Biden secara resmi menjabat sebagai Presiden AS.

Pasalnya, Joe Biden katakan dalam sambutan perdananya sebagai Presiden AS terpilih Minggu (08/11/2020) pagi waktu Indonesia, bahwa Jill Biden juga sebagai istrinya itu akan menjadi Ibu Negara dalam sejarah 231 tahun kepemimpinan Presiden AS.

Dilansir melalui Republika.co.id, Joe Biden begitu memuji Jill Biden sebagai FLOTUS atau First Lady of the United States. Hal ini menggambarkan, Joe Biden begitu membanggakan istrinya.

Memang Jill adalah seorang dosen di Northern Virginia Community College, sosok pengajar yang memiliki titel profesor, doktor dan titel akademis lainnya.

“Bila Jill tetap akan bekerja, maka ia akan menjadi Ibu Negara pertama, dalam sejarah 231 tahun kepemimpinan Presiden Amerika, yang tetap bekerja dengan dibayar sementara tinggal di Gedung Putih,” ujar Joe.

Jill juga jelaskan bahwa dirinya sebagai wanita pekerja. Mengajar adalah aktivitas yang sangat dia sukai, bahkan menjadi karier yang sudah membesarkan dirinya juga keluarganya.

“Jadi saya merasa saya bisa menanganinya dan bisa melakukan hal lain, yang Ibu Negara harus lakukan,” katanya.

Menjalani status sebagai istri pejabat negara yang tetap bekerja, bukan kali ini digeluti Jill Biden.

Pengalaman saat dirinya sebagai istri Wakil Presinden AS, membuat dirinya yakin bisa menjalani aktivitas yang super padat tersebut, ketika dirinya resmi menjabat sebagai Ibu Negara.

“Saya bisa lakukan aktivitas ini, meski sebagai Ibu Negara. Sebab, saat saya sebagai istri Wakil Presiden, sudah melakukannya,” pungkas Jill.(bnk/habari.id).