Jelang Hari H Pemilu, KPU Pohuwato Terus Geliatian Sosialisasi

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Sosialisasi kepada seluruh segmen pemilih itu, KPU Pohuwato melakukannya secara masif, hingga dibantu Badan Adhoc, PPK dan PPS diseluruh kecamatan dan desa se Kabupaten Pohuwato. Selasa, (16/01/2023).

Disampaikan Komisioner KPU Pohuwato Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Iskandar Ibrahim, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk pentingnya menyalurkan hak pilih mereka.

banner 468x60

“Semua masyarakat yang dikategorikan wajib pilih, punya hak untuk memilih dan tugas kami adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 2024, serta untuk menjamin hak konstitusional pemilih dalam menciptakan pesta demokrasi yg berkualitas,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan, untuk pemilih penyandang disabilitas, pihaknya (KPU Pohuwato) akan akan melakukan sosialisasi di akhir Januari atau awal Februari.

“Untuk penyandang disabilitas, kami akan jadwalkan sosialisasinya dalam waktu dekat ini,” terang Iskandar seraya berharap masyarakat dan peserta pemilu mampu menjalankan pesta demokrasi ini dengan jujur dan adil. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di