Pengamanan Pemilu Serentak: Wali Kota Minta Camat-Lurah Aktifkan Siskamling

oleh
siskamling
Wali Kota Gorontalo, Dr. Hi. Marten Taha, SE. M.Ec Dev.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Sukses tidaknnya Pemilu Tahun 2024 tentu menjadi bagian dari tanggungjawab Pemerintah Kota Gorontalo. Inilah salah satu alasan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh OPD, Camat dan Lurah di Kota Gota Gorontalo.

Secara terpisah melalui selular Selasa (16/01/2024), Wali Kota Gorontalo, Marten Taha katakan bahwa dalam surat edaran tersebut ada beberapa poin yang menjadi penekanan kepada OPD, Camat dan Lurah.

banner 468x60

“Tujuan kami menerbitkan surat edaran tentang pengamanan lingkungan dalam rangka Pemilu serentak tahun 2024, agar pemilu berlangsung damai dan sukses,” ujarnya.

Dalam isi surat edaran tersebut Marten katakan ada empat poin yang menjadi penekanan, dan harus dilaksanakan seluruh aparat dalam rangka menyukseskan Pemilu Tahun 2024.

“Empat poin tersebut diantaranya pertama┬ámengaktifkan kembali Piket 1 x 24 jam di setiap OPD, Kecamatan ..,”

“Dan Kelurahan masing-masing dengan menugaskan ASN dan TPKD sejak tanggal 15 Januari sampai dengan 23 Februari tahun 2024 ..,”

“Kemudian kedua mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi terhadap gangguan keamanan, dan kenyamanan lingkungan menjelang dan setelah Pemilu Serentak Tahun 2024 ..,”

banner 468x60

“Ketiga, bagi Camat agar menginstruksikan Lurah untuk mengaktifkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) ..,”

“Melalui ronda di wilayah masing-masing sampai ke tingkat RT, serta Wajib Lapor bagi tamu 1 x 24 Jam kepada ketua RT/RW setempat ..,”

“Terakhir keempat adalah melaporkan setiap perkembangan dan kejadian yang berdampak potensi gangguan keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di