Menjaga Indonesia

Jasad WNA Asal Jerman Jalani Prosedur Tes Covid 19, Begini Hasilnya …

HABARI.ID I Jasad WNA asal Jerman jalani prosedur tes covid 19. WNA (warga negara asing) ini ditemukan tewas di Hotel Melati, Sabtu (28/03/2020). Begitu tiba di Hotel Melati, kompleks Taruna Remaja, tim medis Covid 19 yang menangani evakuasi jasad WNA, langsung melakukan identifikasi dengan menggunakan rapid test kit Corona yang baru tiba di Gorontalo.

Tes ini dianggap penting mengidentifikasi dan memastikan apakah jasad WNA ini terpapar virus Corona atau tidak.

“Begitu diamankan, tim medis menjalankan prosedur penanganan Covid 19. Sampel darah yang diambil, langsung diuji menggunakan rapid test kit,” kata Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole.

2400 pcs alat tes cepat pendeteksi Corona yang baru tiba ini, kata Misranda, digunakan pertama kali pada pengecekan kondisi WNA yang ditemukan meninggal itu. “Hasil tes covid 19 terhadap jasad WNA tersebut, negatif,” kata Misranda.

Soal kematian WNA asal Jerman ini, sudah ditangani langsung oleh pihak kepolisian. Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro menjelaskan, pihaknya masih akan mendalami terkait kematian WNA tersebut.

“Kami akan olah TKP, kita lihat perkembangnya nanti. Yang jelas, korban ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri,” jelas Desmont.

Saat evakulasi pihaknya bersama bersama tim medis sudah menggunakan peralatan lengkap sesuai standar SOP, termasuk melakukan tes covid 19. Langkah tersebut, menurut AKBP Dasmont, dilakukan untuk mencegah berbagai kemungkinan termasuk waspada terhadap wabah Corona.(dwi/habari.id)