Jalan Rusak Menuju Rumah Sakit ZUS Segera Diperbaiki

oleh
Rumah Sakit ZUS
Kondisi jalan menuju Rumah Sakit ZUS yang rusak parah.

HABARI.ID I Direktur Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki (ZUS), dr Sri Fenty Sagaf menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk memperbaiki kerusakan jalan yang menjadi jalur penghubung ke rumah sakit tersebut.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut sering membuat banyak pasien kesulitan saat menuju rumah sakit.

“Pasien dengan kondisi tertentu sangat rentan terhadap guncangan, bayangkan jika pasien sedang mengalami cedera otak dan harus dibawa ke rumah sakit. Dengan akses jalan seperti itu sangat rentan bagi pasien terkena trauma otak akibat gunjangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Fenty mengatakan, akses transportasi yang baik menjadi salah satu penentu tingkat keselamatan pasien gawat darurat. Terlebih, dengan situasi kritis, semakin cepat kendaraan menuju rumah sakit, semakin besar kemungkinan pasien dapat diselamatkan.

“Ambulance itu harus cepat, jika berlubang maka waktunya menjadi lebih lama, terlebih saat kita harus merujuk pasien kritis dari rumah sakit ini ke rumah sakit lain,” ungkap Fenty.

Rencananya perbaikan jalan menuju Rumah Sakit ZUS tersebut akan segera dikerjakan pada tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Gorontalo Utara, Haris Latif.

“Ini menidaklanjuti keluhan masyarakat dan juga usulan dari rumah sakit, sudah kita proses dan tinggal menunggu, tahun ini sudah mulai kita kerjakan,” jelas Haris.

Ke depan kata Haris, semua kendaraan berat tidak lagi diizinkan untuk melintasi jalan penghubung ke rumah sakit Zainal Umar Sidiki.

“Nanti jika jalan bypass telah selesai, kita akan membatasi akses kendaraan berat melintas di jalan rumah sakit ZUS tersebut. Sebab kerusakan jalan tersebut sering terjadi karena tidak mampu menahan beban dari kendaraan berat yang melintas,” jelasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.