5 Poin Substansi Rencana Kerja OPD Kabupaten Gorontalo Utara

oleh
Rencana Kerja

HABARI.ID I Ada 5 poin utama yang menjadi target dari rencana kerja yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 5 poin utama itu akan menjadi patokan dari masing-masing OPD dalam hal melaksanakan program kerjanya.

Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, ke lima poin itu terdiri dari upaya peningkatan PAD, rencana program ceria, gagasan yang berasal dari hasil Musrembang, Program pendukung capaian kinerja makro daerah, serta program kerja tahun 2023.

“Ke lima poin utama ini akan menjadi rujukan, dan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Kita juga akan sinkronkan dengan prioritas Pagu RJMD, Restra, dan RKPD sebelumnya,” jelasnya.

Mengingat keterbatasan anggaran, Thariq pula mengatakan, akan memberlakukan skala prioritas terkait rencana kerja yang jadi usulan masing-masing OPD.

“Memang minim anggaran, tapi OPD harus tetap bereksplorasi..,”

“Maka pentingnya memahami mana yang masuk kategori mendesak, penting, dan perlu. Sebab dengan begini saat Musrembang contohnya, kita tidak kalang kabut lagi mempertimbangkan, karena kita sudah tahu mana kategori yang harus kita utamakan,” jelasnya. (Wi/Habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.